Jumat, 26 Mei 2017

Keadilan



TUGAS
ILMU BUDAYA DASAR
KEADILAN


Disusun oleh :
Yanggi Yulianto
57416718
Universitas Gunadarma
Fakultas Teknologi Industri
Teknik Informatika
2017



Keadilan di Indonesia


            Pada suatu hari seorang Bapak Menteri Perhubungan mengumumkan akan memberikan bantuan 12 unit bus untuk meningkatkan pelayanan transportasi bagi masyarakat daerah perbatasan Indonesia-Malaysia tepatnya di Kalimantan Barat (Kalbar). Dengan senangnya masyarakat di daerah sana mendengarnya dikarenakan pada waktu sebelumnya di daerah ini sama sekali tidak di lirik oleh pemerintah, masyarakat menjadi tidak sabar untuk menantinya.
            Dan tidak kalah juga di suatu daerah yang sangat jauh dari Ibu Kota Negara tepatnya di Indonesia bagian Timur. Pemerintah sedang menggenjot pembangunan infrastruktur disana. Salah satu infrastruktur yang digenjot pengerjaannya adalah jalan Trans Papua, yang menyambungkan Sorong di Papua Barat hingga Merauke di ujung Indonesia sepanjang 4.330,07 kilometer (km).

Ya seperti itulah keadilan yang di Indonesia menurut saya dengan penyampaian menggunakan narasi, tapi jika di pandang secara hukum. Indonesia jauh dari kata adil, sebab rakyat kecil selalu tertindas dengan hal itu. Dan ini adalah salah satu contohnya : “Mencuri sebutir semangka, Basar Suyanto dan Kholil ditahan di LP Kediri, dan terancam hukuman 5 tahun penjara". Dan masih banyak lagi kasus lain.

Cita-cita


Cita-cita saya untuk saat ini ialah seorang programmer yang handal, untuk mencapai cita-cita itu saya harus rajin membaca buku-buku tentang pemrograman, mencoba buat programnya dan ikut nimbrung di forum khusus programmer. Dan tidak lupa dibantu dengan doa dan restu dari orang tua.

Pandangan Hidup


            Pandangan Hidup yang saya pegang hingga saat ini ialah lakukanlah yang kalian suka selama masih hidup asalkan tidak bertentangan dengan norma yang ada, dan carilah sesuatu yang mustahil.
Dari pandangan itu saya rasa dapat membuat semangat di kala sedang putus asa.

Someday everyone remember my name.

0 komentar:

Posting Komentar